15 Rekomendasi Coffee Shop di Wakatobi

4 min read

coffe-Wakatobi

Minum kopi sekarang menjadi sebuah trend terbaru baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, selaku salah satu negara yang mempunyai komoditi kopi dengan tingkat premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun suka minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah lifestyle yang semakin tenar. Tidak hanya sekedar minum dirumah, sekarang minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan saat ini banyak bermunculan kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung gaya trend anak muda dengan adanya wifi tidak saja untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan merekomendasikan 15 coffe shop yang mesti kamu coba di Wakatobi

1. Sejiwa Coffe

Selain beragam macam menu kopi yang dibuat oleh barista profesional, kamu juga bisa memiliki beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyediakan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang terletak di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Wakatobi ini menjadi diantara lokasi favorit untuk keluarga. Ketika Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan panorama hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan berpadu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi perbincangan karena ketenaranya di media sosial. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Wakatobi, Mimiti Coffee & Space kini menempati area yang lebih besar. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk santai minum kopi sambil menikmati suasana outdoor-nya yang hijau.

Dibuat oleh barista berpengalaman, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara hangout kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang sedap.

Alamat: Jl. Sumur Wakatobi No.14

4. Kopi Toko Djawa

Menjadi kawasan yang acap kali jadi tempat nongkrong para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran cafe-cafe kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang hadir dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan nuansa art deco yang Instagramable. Dengan suasana yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa acap kali jadi pilihan tempat berkumpul anak-anak muda Wakatobi dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyuguhkan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa order aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang mewah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang mempunyai bangunan paling megah di Wakatobi. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan area yang cocok buat foto-foto dan hangout.

Alamat : Jalan Dago 21, Wakatobi

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyediakan kopi yang sangat lezat dan juga ada beragam pastry yang disediakan. komposisi susu di kopinya sangat sedap. Tempat duduk di area indoor cuma sedikit dan tempat duduk di outdoor sangat panas. Ada banyak colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors adalah salah satu pionir coffee shop apik di Wakatobi dan mereka mempertahankan eksistensinya di Wakatobi saat mereka menutup tempat lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat mantap dan fitoutnya bergaya jadul modern. Tempat duduk di sini desainya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi sepertinya kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah toko yang pas untuk kerja dan mereka juga menolak penggunaan gula di kopinya di hari khusus.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop unyu-unyu bernuansa pink-jingga ini tentu jadi kesukaan para pemburu kopi yang juga suka berfoto di tempat-tempat yang seru. Desain interiornya sangat mengikuti tren masa kini. Tembokny semakin terasa modis dengan tambahan lukisan flamingo. Sekilas, rasanya seperti ada di Bali.
Kinokimi juga mengasyikan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sehingga menerangi ruangan dengan menyeluruh. Sudut terasnya diisi dengan macam-macam pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Kalau singgah ke Kinokimi, cobalah juga aneka smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk anda yang ingin minum kopi sembari mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rumah yang nyaman, Kamu bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai aneka minuman, mulai dari kopi sampai milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi murni Indonesia yang sangat pas untuk Kamu yang menyukai cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman sesudah pulang after hours? Kopi Truk jawabanya. Coffee shop Wakatobi yang berada di daerah Surapati ini selalu ramai penikmat kopi.

Kopi Truk dapat dibilang memiliki desain interior yang istimewa karena memakai ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kalian juga bisa mencoba roti john dengan berbagai aneka isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk pas sekali untuk Anda yang ingin berkumpul dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang terkenal karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup pas buat kantong. Disamping itu juga ada aneka makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya enak dan fitoutnya juga OK. Sayangnya wifi di sini dibatasi kecepatannya, cuma 2 mbps download makanya tidak begitu berguna untuk aktivitas yang perlu koneksi kencang. Tetapi di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat berkumpul yang menyenangkan.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang nampak seperti rumah gaya lama ini begitu ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kalian coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang khas dari Masagi Koffee bukan hanya kopinya, tapi tempatnya juga. Berada di Jl. Gunung Kareumbi kawasan Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan posisi terbaik di Wakatobi.
Halamannya luas, pas untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun saat orang tuanya mencicipi kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum bersiap kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu adalah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami singgah ke sebuah coffee shop yang memiliki suasana yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya adem karena banyak pohon. latar tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa stop kontak listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan stabil.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan menjadikan Teduh Coffee Wakatobi menjadi pilihan terbaik untuk hangout. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa gebetan untuk hangout sekaligus menikmati udara khas kota Wakatobi yang sejuk.
Menikmati Suasana alam Wakatobi bisa kalian nikmati saat datang ke Teduh Coffee Wakatobi. lansekap alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa tenang setelah melakukan rutinitas seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo