15 Rekomendasi Coffee Shop di Waropen

4 min read

coffe-Waropen

Minum kopi sekarang menjadi sebuah trend terbaru baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, menjadi salah satu negara yang menghasilkan komoditi kopi dengan tingkat premium, tentunya tak dipungkiri bila penduduknya pun senang minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah gaya hidup yang semakin tenar. Tidak hanya sekedar minum dirumah, kini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan sekarang banyak berdiri kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak cuma untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Waropen

1. Sejiwa Coffe

Selain beragam macam menu kopi yang dibuat oleh barista profesional, kamu juga bisa memesan beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyajikan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang berlokasi di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Waropen ini menjadi salah satu tempat favorit untuk keluarga. Ketika Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan lansekap hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan berpadu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi perbincangan karena popularitasnya di media sosial. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Waropen, Mimiti Coffee & Space saat ini menempati area yang lebih luas. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk rileks minum kopi sembari menikmati suasana outdoor-nya yang hijau.

Diracik oleh barista profesional, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara hangout kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang sedap.

Alamat: Jl. Sumur Waropen No.14

4. Kopi Toko Djawa

Selaku kawasan yang sering jadi tempat nongkrong para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran cafe-cafe kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang hadir dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan suasana art deco yang Instagramable. Dengan suasana yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa acap kali jadi pilihan tempat berkumpul anak-anak muda Waropen dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyediakan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa memesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang megah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang mempunyai gedung paling bagus di Waropen. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan area yang pas buat foto-foto dan nongkrong.

Alamat : Jalan Dago 21, Waropen

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyediakan kopi yang sangat nikmat dan juga ada beberapa pastry yang ditawarkan. tekstur susu di kopinya sangat enak. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di luar sangat panas. Ada beberapa colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors merupakan salah satu perintis coffee shop menawawan di Waropen dan mereka mempertahankan keberadaanya di Waropen saat mereka menutup tempat lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat enak dan fitoutnya model jadul modern. Tempat duduk di sini layoutnya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi bisa jadi kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah tempat yang pas untuk kerja dan mereka juga menolak pemakaian gula di kopinya di hari khusus.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop unyu-unyu dengan suasana pink-jingga ini tentu jadi kesukaan para penggemar kopi yang juga suka berfoto di spot yang instagramable. Desain interiornya betul-betul mengikuti tren masa kini. Tembokny semakin terasa trendi dengan tambahan lukisan flamingo. Sepersekian menit, rasanya bagaikan ada di Bali.
Kinokimi juga menyenangkan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan menyeluruh. Bagian terasnya diisi dengan berbagai pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Jika mampir ke Kinokimi, cobalah juga varian smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk anda yang ingin minum kopi dengan mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rumah yang tenang, Kamu bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari kopi sampai milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi murni Indonesia yang sangat sesuai untuk Kamu yang gemar cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman sesudah pulang after hours? Kopi Truk solusinya. Coffee shop Waropen yang terletak di daerah Surapati ini selalu ramai pengunjung.

Kopi Truk dapat dibilang mempunyai desain interior yang unik karena memakai ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Anda juga dapat memesan roti john dengan berbagai macam isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disajikan di Kopi Truk cocok sekali untuk Anda yang ingin hangout dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang populer karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup pas buat kantong. Disamping itu juga ada variasi makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya enak dan fitoutnya juga OK. Tetapi wifi di sini difilter kecepatannya, cuma 2 mbps download sehingga tidak terlalu bermanfaat untuk aktivitas yang butuh koneksi kencang. Selain di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat hangout yang menyenangkan.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang nampak seperti rumah gaya lama ini sangat ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kalian coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang khas dari Masagi Koffee bukan saja kopinya, tapi tempatnya juga. Berlokasi di Jl. Gunung Kareumbi kawasan Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan posisi terbaik di Waropen.
Halamannya luas, cocok untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun saat orang tuanya menikmati kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi selepas mengantar anak sekolah, atau sebelum bersiap kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu ialah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami mencicipi ke sebuah coffee shop yang memiliki latar yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya sejuk karena banyak pohon. halaman tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa colokan listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan stabil.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan menjadikan Teduh Coffee Waropen menjadi pilihan terbaik untuk nongkrong. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa pasangan untuk nongkrong sekaligus menikmati udara khas kota Waropen yang dingin.
Menikmati Suasana alam Waropen bisa kalian nikmati saat mampir ke Teduh Coffee Waropen. lansekap alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa tenang setelah melakukan aktivitas seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo