15 Rekomendasi Coffee Shop di Wonosobo

4 min read

coffe-Wonosobo

Minum kopi sekarang menjadi sebuah trend hit baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, sebagai salah satu negara yang produksi komoditi kopi dengan kadar premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun ketagihan minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah gaya hidup yang semakin populer. Tidak hanya sekedar minum dirumah, saat ini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan sekarang banyak berdiri kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung gaya trend anak muda dengan adanya wifi tidak saja untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan ulas 15 coffe shop yang perlu kamu coba di Wonosobo

1. Sejiwa Coffe

Selain beberapa macam menu kopi yang dibuat oleh barista profesional, kamu juga bisa order beragam menu makanan dengan harga standar. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyediakan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang berlokasi di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Wonosobo ini menjadi diantara lokasi favorit untuk keluarga. Ketika Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan pemandangan hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan menyatu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi perbincangan karena ketenaranya di medsos. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Wonosobo, Mimiti Coffee & Space kini menempati area yang lebih besar. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk santai minum kopi dengan menikmati suasana outdoor-nya yang asri.

Dibuat oleh barista profesional, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang dibuat dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara nongkrong kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang lezat.

Alamat: Jl. Sumur Wonosobo No.14

4. Kopi Toko Djawa

Sebagai kawasan yang acap kali jadi tempat berkumpul para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran cafe-cafe kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang tampil dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan nuansa art deco yang Instagramable. Dengan suasana yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa kerap jadi pilihan tempat berkumpul anak-anak muda Wonosobo dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyuguhkan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa pesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang mewah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang mempunyai desain paling bagus di Wonosobo. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan area yang cocok buat foto-foto dan berkumpul.

Alamat : Jalan Dago 21, Wonosobo

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyediakan kopi yang sangat nikmat dan juga ada beberapa pastry yang ditawarkan. komposisi susu di kopinya sangat sedap. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di outdoor sangat panas. Ada beberapa colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors adalah salah satu pelopor coffee shop bagus di Wonosobo dan mereka mempertahankan keberadaanya di Wonosobo saat mereka menutup toko lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat enak dan fitoutnya bergaya jadul modern. Tempat duduk di sini layoutnya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi sepertinya kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah tempat yang cocok untuk kerja dan mereka juga menolak penggunaan gula di kopinya di hari khusus.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop cakep bernuansa pink-jingga ini tentu jadi pilihan para penikmat kopi yang juga suka berfoto di area yang seru. Desain interiornya sangat mengikuti tren masa kini. Dindingnya semakin terasa modern dengan tambahan lukisan flamingo. Sepintas, rasanya bak ada di Bali.
Kinokimi juga menyenangkan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan sempurna. Area terasnya diisi dengan banyak pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Kalau datang ke Kinokimi, cobalah juga bermacam-macam smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk anda yang ingin minum kopi dengan mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rumah yang nyaman, Anda bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai aneka minuman, mulai dari kopi hingga milkshake. Kedai kopi ini juga menggunakan biji kopi asli Indonesia yang sangat cocok untuk Kamu yang senang cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman sehabis pulang kantor? Kopi Truk jawabanya. Coffee shop Wonosobo yang terletak di daerah Surapati ini selalu ramai penikmat kopi.

Kopi Truk dapat dibilang mempunyai desain interior yang unik karena memakai ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kalian juga dapat order roti john dengan berbagai aneka isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk cocok sekali untuk Anda yang ingin hangout dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang tenar karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup terjangkau. Disamping itu juga ada aneka makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya nikmat dan fitoutnya juga OK. Sayangnya wifi di sini dibatasi kecepatannya, cuma 2 mbps download sehingga tidak terlalu bermanfaat untuk aktivitas yang perlu koneksi kencang. Tetapi di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat berkumpul yang menyenangkan.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang nampak seperti rumah gaya lama ini sangat ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents populer dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kalian coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang istimewa dari Masagi Koffee bukan hanya kopinya, tapi tempatnya juga. Berada di Jl. Gunung Kareumbi area Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan spot terbaik di Wonosobo.
Halamannya luas, bisa untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun saat orang tuanya meminum kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum bersiap kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu adalah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami mencicipi ke sebuah coffee shop yang memiliki halaman yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya adem karena banyak pohon. latar tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa colokan listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan kencang.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan membuat Teduh Coffee Wonosobo menjadi pilihan terbaik untuk hangout. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa pasangan untuk nongkrong sekaligus menikmati udara khas kota Wonosobo yang dingin.
Menikmati Suasana alam Wonosobo bisa kalian nikmati saat mampir ke Teduh Coffee Wonosobo. lansekap alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa rileks setelah melakukan aktivitas seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo