15 Rekomendasi Coffee Shop di Wonogiri

4 min read

coffe-Wonogiri

Minum kopi saat ini menjadi sebuah trend terkini baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, sebagai salah satu negara yang produksi komoditi kopi dengan kadar premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun senang minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah gaya hidup yang semakin terkenal. Tidak cuma sekedar minum dirumah, sekarang minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan saat ini banyak bermunculan kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak saja untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan merekomendasikan 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Wonogiri

1. Sejiwa Coffe

Selain beragam macam menu kopi yang dibuat oleh barista handal, kamu juga bisa order beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyuguhkan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang berada di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Wonogiri ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk keluarga. Saat Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan panorama hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan menyatu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi pembahasan karena popularitasnya di media sosial. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Wonogiri, Mimiti Coffee & Space kini menempati area yang lebih besar. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk rileks minum kopi sambil menikmati suasana outdoor-nya yang sejuk.

Dibuat oleh barista handal, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara hangout kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang lezat.

Alamat: Jl. Sumur Wonogiri No.14

4. Kopi Toko Djawa

Selaku kawasan yang acap kali jadi tempat berkumpul para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran cafe-cafe kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang muncul dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan nuansa art deco yang Instagramable. Dengan nuansa yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa kerap jadi pilihan tempat hangout anak-anak muda Wonogiri dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyajikan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa order aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang mewah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat cozy. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang memiliki desain paling mewah di Wonogiri. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan tempat yang pas buat foto-foto dan nongkrong.

Alamat : Jalan Dago 21, Wonogiri

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyediakan kopi yang sangat nikmat dan juga ada variasi pastry yang ditawarkan. komposisi susu di kopinya sangat mantap. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di outdoor sangat panas. Ada beberapa colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors ialah salah satu pionir coffee shop menawawan di Wonogiri dan mereka mempertahankan eksistensinya di Wonogiri saat mereka menutup tempat lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat enak dan fitoutnya model jadul modern. Tempat duduk di sini layoutnya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi mungkin kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah toko yang cocok untuk kerja dan mereka juga menolak penggunaan gula di kopinya di hari khusus.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop cakep dengan suasana pink-jingga ini tentu jadi kesukaan para penggemar kopi yang juga suka berfoto di tempat-tempat yang cantik. Desain interiornya sungguh mengikuti tren masa kini. Dindingnya semakin terasa trendi dengan tambahan lukisan flamingo. Sepersekian menit, rasanya bak ada di Bali.
Kinokimi juga menyenangkan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan menyeluruh. Area terasnya diisi dengan berbagai pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Jika datang ke Kinokimi, cobalah juga bermacam-macam smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk Kalian yang ingin minum kopi sambil mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rumah yang tenang, Anda bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari kopi hingga milkshake. Kedai kopi ini juga menggunakan biji kopi murni Indonesia yang sangat sesuai untuk Kamu yang gemar cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman setelah pulang after hours? Kopi Truk jawabanya. Coffee shop Wonogiri yang berlokasi di daerah Surapati ini selalu ramai pengunjung.

Kopi Truk bisa dibilang mempunyai desain interior yang istimewa karena menggunakan ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kamu juga dapat memesan roti john dengan berbagai macam isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk sesuai sekali untuk Anda yang ingin nongkrong dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang hit karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup terjangkau. Disamping itu juga ada aneka makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya nikmat dan fitoutnya juga OK. Cuma wifi di sini difilter kecepatannya, cuma 2 mbps download sehingga tidak terlalu bermanfaat untuk aktivitas yang perlu koneksi kencang. Selain di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat hangout yang asyik.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang nampak seperti rumah gaya lama ini sangat ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents populer dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kalian coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang spesial dari Masagi Koffee bukan saja kopinya, tapi tempatnya juga. Berada di Jl. Gunung Kareumbi kawasan Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan area terbaik di Wonogiri.
Halamannya luas, pas untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun saat orang tuanya mencicipi kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum memulai kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu ialah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk selfi di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami singgah ke sebuah coffee shop yang mempunyai latar yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya segar karena banyak pohon. latar tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa colokan listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan stabil.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan menjadikan Teduh Coffee Wonogiri menjadi pilihan terbaik untuk berkumpul. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa pacar untuk hangout sekaligus menikmati udara khas kota Wonogiri yang sejuk.
Menikmati Nuansa alam Wonogiri bisa kalian nikmati saat mampir ke Teduh Coffee Wonogiri. panorama alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa rileks setelah melakukan kegiatan seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo