15 Rekomendasi Coffee Shop di Yahukimo

4 min read

coffe-Yahukimo

Minum kopi sekarang menjadi sebuah trend terbaru baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, selaku salah satu negara yang mempunyai komoditi kopi dengan nilai premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun senang minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah gaya hidup yang semakin populer. Tidak saja sekedar minum dirumah, kini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan kini banyak menjamur kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak cuma untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Yahukimo

1. Sejiwa Coffe

Selain beragam macam menu kopi yang dibuat oleh barista berpengalaman, kamu juga bisa pesan beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyajikan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang berada di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Yahukimo ini menjadi diantara tempat favorit untuk keluarga. Saat Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan lansekap hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan menyatu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi pembahasan karena popularitasnya di media sosial. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Yahukimo, Mimiti Coffee & Space sekarang menempati lahan yang lebih luas. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk santai minum kopi sembari menikmati suasana outdoor-nya yang sejuk.

Diracik oleh barista handal, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara nongkrong kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang sedap.

Alamat: Jl. Sumur Yahukimo No.14

4. Kopi Toko Djawa

Menjadi kawasan yang kerap jadi tempat berkumpul para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran kedai-kedai kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang tampil dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan suasana art deco yang Instagramable. Dengan suasana yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa sering jadi pilihan tempat berkumpul anak-anak muda Yahukimo dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyajikan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa pesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang megah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang mempunyai desain paling mewah di Yahukimo. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan tempat yang cocok buat selfi dan berkumpul.

Alamat : Jalan Dago 21, Yahukimo

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyajikan kopi yang sangat enak dan juga ada banyak pastry yang disediakan. tekstur susu di kopinya sangat sedap. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di luar sangat panas. Ada beberapa colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors merupakan salah satu perintis coffee shop menawawan di Yahukimo dan mereka mempertahankan eksistensinya di Yahukimo saat mereka menutup tempat lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat mantap dan fitoutnya bergaya jadul modern. Tempat duduk di sini desainya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi mungkin kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah kedai yang sesuai untuk kerja dan mereka juga menolak pemakaian gula di kopinya di hari khusus.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop unyu-unyu dengan suasana pink-jingga ini tentu jadi kesukaan para penggemar kopi yang juga suka berfoto di tempat-tempat yang instagramable. Desain interiornya sangat mengikuti tren masa kini. Tembokny semakin terasa keren dengan tambahan lukisan flamingo. Sepintas, rasanya seperti ada di Bali.
Kinokimi juga menyenangkan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sehingga menerangi ruangan dengan sempurna. Sudut terasnya diisi dengan macam-macam pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Kalau datang ke Kinokimi, cobalah juga varian smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk Kalian yang ingin minum kopi sembari mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan suasana ala rumah yang tenang, Kalian bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyajikan berbagai aneka minuman, mulai dari kopi hingga milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi asli Indonesia yang sangat pas untuk Kamu yang menyukai cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman sehabis pulang office? Kopi Truk pilihan tepat. Coffee shop Yahukimo yang terletak di daerah Surapati ini selalu ramai penikmat kopi.

Kopi Truk bisa dibilang memiliki desain interior yang khas karena menggunakan ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kamu juga bisa mencoba roti john dengan berbagai aneka isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk pas sekali untuk Anda yang ingin berkumpul dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang tenar karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup pas buat kantong. Disamping itu juga ada banyak makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya sedap dan fitoutnya juga OK. Sayangnya wifi di sini dibatasi kecepatannya, cuma 2 mbps download jadinya tidak terlalu bisa untuk aktivitas yang butuh koneksi kencang. Tetapi di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat berkumpul yang asyik.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang tampilanya seperti rumah gaya lama ini sering ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kalian coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang khas dari Masagi Koffee bukan cuma kopinya, tapi tempatnya juga. Berada di Jl. Gunung Kareumbi kawasan Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan spot terbaik di Yahukimo.
Halamannya luas, cocok untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun saat orang tuanya meminum kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi sehabis mengantar anak sekolah, atau sebelum memulai kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu adalah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami mampir ke sebuah coffee shop yang memiliki latar yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya dingin karena banyak pohon. halaman tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada banyak colokan listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan ngebut.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan menjadikan Teduh Coffee Yahukimo menjadi pilihan terbaik untuk nongkrong. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa pasangan untuk hangout sekaligus menikmati udara khas kota Yahukimo yang segar.
Menikmati Nuansa alam Yahukimo bisa kalian nikmati saat datang ke Teduh Coffee Yahukimo. pemandangan alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan meningkatkan rasa tenang setelah melakukan aktivitas seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo