15 Rekomendasi Coffee Shop di Wajo

4 min read

coffe-Wajo

Minum kopi sekarang menjadi sebuah trend hit baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, selaku salah satu negara yang mempunyai komoditi kopi dengan nilai premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun menggemari minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah lifestyle yang semakin terkenal. Tidak cuma sekedar minum dirumah, sekarang minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan kini banyak menjamur kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak saja untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Wajo

1. Sejiwa Coffe

Selain banyak macam menu kopi yang dibuat oleh barista berpengalaman, kamu juga bisa memiliki beragam menu makanan dengan harga murah. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyajikan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang berada di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Wajo ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk keluarga. Saat Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan lansekap hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan menyatu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi perbincangan karena ketenaranya di media sosial. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Wajo, Mimiti Coffee & Space saat ini menempati lahan yang lebih besar. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk santai minum kopi dengan menikmati suasana outdoor-nya yang hijau.

Dibuat oleh barista berpengalaman, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang dibuat dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara hangout kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang sedap.

Alamat: Jl. Sumur Wajo No.14

4. Kopi Toko Djawa

Menjadi kawasan yang kerap jadi tempat berkumpul para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran kedai-kedai kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang muncul dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan suasana art deco yang Instagramable. Dengan nuansa yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa acap kali jadi pilihan tempat hangout anak-anak muda Wajo dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyuguhkan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa pesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang bagus disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang memiliki desain paling bagus di Wajo. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan area yang pas buat selfi dan hangout.

Alamat : Jalan Dago 21, Wajo

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyajikan kopi yang sangat lezat dan juga ada banyak pastry yang disediakan. komposisi susu di kopinya sangat sedap. Tempat duduk di area indoor cuma sedikit dan tempat duduk di luar sangat panas. Ada beberapa colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini meskipun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors merupakan salah satu pelopor coffee shop apik di Wajo dan mereka mempertahankan keberadaanya di Wajo saat mereka menutup kedai lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat enak dan fitoutnya model jadul modern. Tempat duduk di sini layoutnya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi boleh jadi kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah tempat yang pas untuk kerja dan mereka juga menolak pemakaian gula di kopinya di hari tertentu.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop cakep dengan suasana pink-jingga ini tentu jadi kesukaan para pemburu kopi yang juga suka berfoto di area yang cantik. Desain interiornya sangat mengikuti tren masa kini. Tembokny semakin terasa modern dengan tambahan lukisan flamingo. Sepersekian menit, rasanya bagaikan ada di Bali.
Kinokimi juga mengasyikan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan sempurna. Area terasnya diisi dengan banyak pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Jika singgah ke Kinokimi, cobalah juga aneka smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk Kalian yang ingin minum kopi sembari mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rumah yang tenang, Kamu bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari kopi hingga milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi asli Indonesia yang sangat pas untuk Kalian yang senang cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin hangout dengan teman selepas pulang office? Kopi Truk jawabanya. Coffee shop Wajo yang berlokasi di daerah Surapati ini selalu ramai penikmat kopi.

Kopi Truk dapat dibilang memiliki desain interior yang istimewa karena memakai ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kamu juga dapat memesan roti john dengan berbagai macam isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk pas sekali untuk Anda yang ingin hangout dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang tenar karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup pas buat kantong. Selain itu juga ada banyak makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya sedap dan fitoutnya juga OK. Tetapi wifi di sini difilter kecepatannya, cuma 2 mbps download jadinya tidak begitu berguna untuk aktivitas yang butuh koneksi kencang. Selain di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat nongkrong yang asyik.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang terlihat seperti rumah gaya lama ini sering ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kamu coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang istimewa dari Masagi Koffee bukan hanya kopinya, tapi tempatnya juga. Terletak di Jl. Gunung Kareumbi kawasan Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan area terbaik di Wajo.
Halamannya luas, bisa untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun ketika orang tuanya meminum kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum bersiap kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu ialah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau mampir ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Another new coffee shop. Kali ini kami mencicipi ke sebuah coffee shop yang mempunyai suasana yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya segar karena banyak pohon. halaman tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa stop kontak listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan stabil.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Suasana yang keren dengan tema outdoor akan menjadikan Teduh Coffee Wajo menjadi pilihan terbaik untuk nongkrong. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa gebetan untuk nongkrong sekaligus menikmati udara khas kota Wajo yang adem.
Menikmati Suasana alam Wajo bisa kalian nikmati saat datang ke Teduh Coffee Wajo. pemandangan alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa tenang setelah melakukan kegiatan seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo