15 Rekomendasi Coffee Shop di Lubuk Linggau

4 min read

coffe-Lubuk Linggau

Minum kopi kini menjadi sebuah trend terbaru baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, menjadi salah satu negara yang menghasilkan komoditi kopi dengan nilai premium, tentunya tak dipungkiri bila penduduknya pun ketagihan minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah lifestyle yang semakin tenar. Tidak hanya sekedar minum dirumah, sekarang minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan saat ini banyak berdiri kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak cuma untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang harus kamu coba di Lubuk Linggau

1. Sejiwa Coffe

Selain banyak macam menu kopi yang dibuat oleh barista profesional, kamu juga bisa memiliki beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyuguhkan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang terletak di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Lubuk Linggau ini menjadi diantara lokasi favorit untuk keluarga. Saat Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan panorama hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan berpadu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi percakapan karena popularitasnya di medsos. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Lubuk Linggau, Mimiti Coffee & Space sekarang menempati lahan yang lebih besar. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk santai minum kopi sambil menikmati suasana outdoor-nya yang sejuk.

Dibuat oleh barista profesional, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara hangout kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang lezat.

Alamat: Jl. Sumur Lubuk Linggau No.14

4. Kopi Toko Djawa

Selaku kawasan yang kerap jadi tempat nongkrong para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran kedai-kedai kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang muncul dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan suasana art deco yang Instagramable. Dengan nuansa yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa kerap jadi pilihan tempat nongkrong anak-anak muda Lubuk Linggau dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyajikan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa pesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang megah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang memiliki bangunan paling megah di Lubuk Linggau. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan area yang cocok buat foto-foto dan nongkrong.

Alamat : Jalan Dago 21, Lubuk Linggau

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyajikan kopi yang sangat enak dan juga ada variasi pastry yang disediakan. tekstur susu di kopinya sangat mantap. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di outdoor sangat panas. Ada banyak colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors adalah salah satu pelopor coffee shop keren di Lubuk Linggau dan mereka mempertahankan eksistensinya di Lubuk Linggau saat mereka menutup toko lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat mantap dan fitoutnya bergaya jadul modern. Tempat duduk di sini desainya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi barangkali kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah toko yang cocok untuk kerja dan mereka juga menolak pemakaian gula di kopinya di hari khusus.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop unyu-unyu dengan suasana pink-jingga ini tentu jadi pilihan para penggemar kopi yang juga suka berfoto di tempat-tempat yang seru. Desain interiornya sungguh mengikuti tren masa kini. Dindingnya semakin terasa trendi dengan tambahan lukisan flamingo. Sepersekian menit, rasanya bak ada di Bali.
Kinokimi juga mengasyikan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan menyeluruh. Area terasnya diisi dengan macam-macam pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Jika mampir ke Kinokimi, cobalah juga aneka smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk Kamu yang ingin minum kopi sambil mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan suasana ala rumah yang tenang, Anda bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyajikan berbagai macam minuman, mulai dari kopi sampai milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi murni Indonesia yang sangat sesuai untuk Kalian yang gemar cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin hangout dengan teman sehabis pulang kantor? Kopi Truk solusinya. Coffee shop Lubuk Linggau yang terletak di daerah Surapati ini selalu ramai pengunjung.

Kopi Truk dapat dibilang mempunyai desain interior yang unik karena menggunakan ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Anda juga dapat memesan roti john dengan berbagai aneka isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disajikan di Kopi Truk cocok sekali untuk Anda yang ingin berkumpul dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang tenar karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup terjangkau. Selain itu juga ada banyak makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya nikmat dan fitoutnya juga OK. Tetapi wifi di sini dibatasi kecepatannya, cuma 2 mbps download sehingga tidak terlalu bermanfaat untuk aktivitas yang perlu koneksi kencang. Selain di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat berkumpul yang asyik.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang terlihat seperti rumah gaya lama ini sering ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kalian coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang istimewa dari Masagi Koffee bukan hanya kopinya, tapi tempatnya juga. Berlokasi di Jl. Gunung Kareumbi area Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan area terbaik di Lubuk Linggau.
Halamannya luas, pas untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun selagi orang tuanya meminum kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum bersiap kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu adalah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk selfi di sana kalau mampir ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami singgah ke sebuah coffee shop yang mempunyai latar yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya adem karena banyak pohon. latar tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa stop kontak listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan ngebut.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan membuat Teduh Coffee Lubuk Linggau menjadi pilihan terbaik untuk berkumpul. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa gebetan untuk nongkrong sekaligus menikmati udara khas kota Lubuk Linggau yang adem.
Menikmati Nuansa alam Lubuk Linggau bisa kalian nikmati saat berkunjung ke Teduh Coffee Lubuk Linggau. pemandangan alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa tenang setelah melakukan kegiatan seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo