15 Rekomendasi Coffee Shop di Lombok Utara

4 min read

coffe-Lombok Utara

Minum kopi sekarang menjadi sebuah trend hit baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, sebagai salah satu negara yang menghasilkan komoditi kopi dengan kadar premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun menggemari minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah gaya hidup yang semakin terkenal. Tidak saja sekedar minum dirumah, kini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan sekarang banyak menjamur kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak hanya untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan ulas 15 coffe shop yang mesti kamu coba di Lombok Utara

1. Sejiwa Coffe

Selain variasi macam menu kopi yang dibuat oleh barista handal, kamu juga bisa pesan beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyajikan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang berlokasi di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Lombok Utara ini menjadi diantara tempat favorit untuk keluarga. Selagi Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan lansekap hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan menyatu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi pembahasan karena ketenaranya di media sosial. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Lombok Utara, Mimiti Coffee & Space kini menempati lahan yang lebih luas. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk rileks minum kopi sambil menikmati suasana outdoor-nya yang asri.

Diracik oleh barista berpengalaman, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara nongkrong kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang enak.

Alamat: Jl. Sumur Lombok Utara No.14

4. Kopi Toko Djawa

Selaku kawasan yang acap kali jadi tempat hangout para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran cafe-cafe kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang tampil dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan suasana art deco yang Instagramable. Dengan nuansa yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa acap kali jadi pilihan tempat berkumpul anak-anak muda Lombok Utara dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyuguhkan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa memesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang megah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang memiliki bangunan paling bagus di Lombok Utara. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan tempat yang cocok buat foto-foto dan berkumpul.

Alamat : Jalan Dago 21, Lombok Utara

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyuguhkan kopi yang sangat lezat dan juga ada variasi pastry yang ditawarkan. komposisi susu di kopinya sangat enak. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di luar sangat panas. Ada banyak colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors adalah salah satu perintis coffee shop menawawan di Lombok Utara dan mereka mempertahankan eksistensinya di Lombok Utara saat mereka menutup kedai lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat nikmat dan fitoutnya model jadul modern. Tempat duduk di sini desainya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi sepertinya kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah toko yang pas untuk kerja dan mereka juga menolak pemakaian gula di kopinya di hari tertentu.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop manis bernuansa pink-jingga ini tentu jadi pilihan para penggemar kopi yang juga suka berfoto di area yang cantik. Desain interiornya sungguh mengikuti tren masa kini. Tembokny semakin terasa keren dengan tambahan lukisan flamingo. Sepintas, rasanya seakan-akan ada di Bali.
Kinokimi juga menyenangkan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan sempurna. Area terasnya diisi dengan berbagai pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Kalau datang ke Kinokimi, cobalah juga varian smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk anda yang ingin minum kopi sembari mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan suasana ala rumah yang tenang, Anda bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyuguhkan berbagai aneka minuman, mulai dari kopi hingga milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi original Indonesia yang sangat pas untuk Anda yang menyukai cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin nongkrong dengan teman sehabis pulang kantor? Kopi Truk solusinya. Coffee shop Lombok Utara yang berlokasi di daerah Surapati ini selalu ramai pengunjung.

Kopi Truk dapat dibilang memiliki desain interior yang khas karena memakai ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kamu juga dapat mencoba roti john dengan berbagai macam isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk cocok sekali untuk Anda yang ingin hangout dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang terkenal karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup pas buat kantong. Disamping itu juga ada aneka makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya nikmat dan fitoutnya juga OK. Tetapi wifi di sini dibatasi kecepatannya, cuma 2 mbps download sehingga tidak begitu bermanfaat untuk aktivitas yang butuh koneksi kencang. Namun di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat berkumpul yang asyik.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang tampilanya seperti rumah gaya lama ini begitu ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kamu coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang khas dari Masagi Koffee bukan saja kopinya, tapi tempatnya juga. Berlokasi di Jl. Gunung Kareumbi wilayah Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan area terbaik di Lombok Utara.
Halamannya luas, cocok untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun saat orang tuanya meminum kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum berangkat kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu adalah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami mencicipi ke sebuah coffee shop yang mempunyai suasana yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya adem karena banyak pohon. latar tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa stop kontak listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan kencang.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Suasana yang keren dengan tema outdoor akan membuat Teduh Coffee Lombok Utara menjadi pilihan terbaik untuk hangout. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa gebetan untuk nongkrong sekaligus menikmati udara khas kota Lombok Utara yang adem.
Menikmati Nuansa alam Lombok Utara bisa kalian nikmati saat berkunjung ke Teduh Coffee Lombok Utara. lansekap alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan membawa rasa tenang setelah melakukan kegiatan seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo