15 Rekomendasi Coffee Shop di Banten

5 min read

coffe-Banten

Minum kopi kini menjadi sebuah trend hit baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, menjadi salah satu negara yang mempunyai komoditi kopi dengan kadar premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun ketagihan minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah gaya hidup yang semakin terkenal. Tidak cuma sekedar minum dirumah, kini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan kini banyak bermunculan kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung gaya trend anak muda dengan adanya wifi tidak hanya untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang perlu kamu coba di Banten

1. Taman Kopi

Kedai kopi satu ini mengusung konsep yang berbeda dengan kedai-kedai kopi di Serang yang sudah ada sebelumnya. Konsep semi­-garden memang menjadi kekuatan yang diberikan oleh Taman Kopi. Selain itu, menu kopi yang dihadirkan juga lebih bervariasi.

Kedai kopi yang sudah berdiri sejak 2016 ini dibuat oleh Mas Pugy, seorang magister teknik alumni Universitas Parahyangan Bandung, kesukaannya terhadap kopilah yang membuatnya membuka kedai kopi ini.

Untuk kamu yang kurang menyukai kopi pun, Taman Kopi menyediakan menu non kopi seperti red Velvet, Taro, Matcha, dan lain-lain. Sebagai pelengkap untuk minum kopi, terdapat juga menu makanan yang bisa kamu pesan. Ada French Fries, Spagheti, Roti Bakar, Pisang Bakar, dan juga Chicken Wings/Drums.

Alamat: Jl. Ps. 2 Blok 2 No.20, Kotabaru,

2. Coffee Shop 0254

Coffe Shop 0254 sempat viral di media sosial karena mengusung konsep unik. Di tempat ini kamu bisa menikmati kopi sambil berselfie ria di area khusus seperti studio foto yang tentunya spot instagramble yang banyak disukai pengunjung.

Selain itu, pilihan kopinya cukup banyak mulai dari original, latte, cappuccino, es kopi susu, dan lainnya. Ada juga camilan pendamping minum kopi hingga makanan berat.

Alamat : Jalan Perumnas Blok RAF29 No.5-6, Bendungan, Cilegon, Banten 42417

3. Hastag Coffe

Kedai Kopi ini sesuai dengan namanya menyuguhkan aneka macam menu kopi dengan sajian yang menarik. Selain kopi, disini juga tersedia bergaman minuman non Kopi dan Ice kopi serta yang menurut saya paling enak disini ada Ice kopi khas tempat ini. Yaitu, Ice Kopi Gue dan Ice Kopi Kite.

Hastag Coffe ini bertempat di Jl.Hs Khozin Bunderan Ciceri 300 Meter dari jalan tembusan Bhayangkara, yang berada di Kota Serang . Sementara jam buka Kedai Kopi ini pukul 15.00-23.30 WIB. Dan di Malam Sabtu dan Minggu selalu ada live Akustik jadi sangat cocok sekali untuk menikmati kopi sambil bersantai bersama teman atau pasangan anda.

Alamat: Jl.Hs Khozin Bunderan Ciceri 

4. Kafe Kopi Qu

Kafe Kopi Qu memiliki area yang cukup luas, desain dan tata ruangnya diatur sedemikian rupa agar kamu merasa nyaman ketika berkumpul bersama teman maupun keluarga sambil ditemani sajian kopi yang mantap.

Terkenal dengan menu nasi goreng kambingnya, Kopi Qu telah menjadi pilihan alternatif sebagai tempat ngopi yang asyik buat nongkrong bagi anak-anak mudah Cilegon.

Selain letaknya yang strategis (di belakang Dunkin’ Donuts Cilegon), harga makanan serta minumannya pun ramah di kantong.

Alamat: Jl. Stasiun, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon, Banten 42411

5. De Cafe

Lagi-lagi konsep outdoor merupakan tempat yang kerap kali diusung oleh kafe yang berada di kota Serang ini. Salah satu kafe yang menjadi rekomendasi untuk Anda adalah De Cafe yang memiliki konsep kekinian dan terkenal di kalangan anak muda. Disini, Anda juga bisa mencoba berbagai macam menu yang didominasi dengan menu yang dibakar ini. Tempat ini pun juga menyediakan kursi bantalan atau beanbag yang berwarna warni sehingga akan menambah kenyamanan Anda saat nongkrong disini.

Alamat : Jl. KH. Abdul Hadi, Cipare

6. Gram Coffe

Kafe ini mengusung konsep minimalis dengan bangunan yang dikelilingi jendela kaca besar, sehingga desain interiornya terlihat instagramable dan menawarkan live music.

Gram coffee Cilegon menawarkan suasana yang nyaman untuk bekerja, mengerjakan tugas, ataupun hanya untuk sekadar nongkrong dengan sahabat. Pilihan menunya pun beragam, ada es kopi aren, es kopi pisang ijo, cappuccino hingga espresso.

Jika tak suka kopi, kamu bisa pesan iced tea dengan varian lainnnya dan juga minuma milk based seperti matcha green tea, red velvet, maupun hojicha.

Alamat : Jl. Ahmad Yani No.70, Sukmajaya

7. Zhieva Coffee

Zhieva coffee merupakan salah satu tempat ngopi yang instagramable di Kota Serang. Desain cafe ini mengusung tema retro vintage, yang memadukan warna-warna pastel untuk desain interior dan eksteriornya.Beberapa menu yang tersedia di Zhieva Coffee diantaranya es kopi Pak Wawan, envy, es greentea latte, es kopi caramel, es kopi hazelnut, es coklat, es kopi vanilla dan masih banyak yang lainnya.

Alamat : jalan Ciracas, No. 26, Kaujon, Kota Serang

8. Kopi Kromo

Kopi Kromo memiliki daya tarik tersendiri bagi anak-anak muda yang suka ngopi casual sambil merokok. Untuk kamu yang suka nongkrong bersama dengan teman-teman, maka cafe ini merupakan pilihan tempat yang tepat untuk dituju.

Kopi Kromo menyuguhkan desain kedai kopi minimalis dengan interior yang cukup unik, sehingga anak muda Cilegon tertarik untuk datang dan nongkrong di sini. Kualitas kopi di cafe ini juga layak diacungi jempol.

Alamat : Jl. Leuweung Sawo No.166 RT 02/ 09, Kotabumi, Kec. Purwakarta, Kota Cilegon

9. Kopi Jalu Kota Serang

Kalau Kamu anaknya punya selera kopi citarasa Nusantara dan Internasional tidak ada salahnya untuk mengunjungi Coffe Shop yang satu ini. Karena, Kopiu Jalu menawarkan kopi sebagai menu utamanya. Dimana, beragam jenis kopi citarasa Nusantara dan Internasional tersedia disini.

Pecinta kopi akan sangat dimanjakan dengan aneka ragam menu kopi yang bisa dipesan. Kamu bisa memesan kopi citarasa Nusantara seperti; Java Estate, Kalosi Toraja, Sumatra Mandheling atau Kamu juga bisa memesan kopi bercitarasa Internasional seperti; Jamaican Blue Mountain, Columbia Supremo, Ethiopian Yirgacheffe bahkan Kamu juga bisa memesan aneka blend kopi seperti; Premium robusta, Decaff special dan masih banyak lagi.

Aneka eatery dan ice juga tersedia, Kopi Jalu sendiri mengusung konsep yang sangat exclusive dan memiliki tagline ” When coffee is your lifestyle”. Di Kopi Jalu juga ada Live musik nya sehingga akan sangat cocok buat Kamu Yang suka musik.

Alamat : Jl. K.H. Abdul Hadi No.96a, Cipare, Kec. Serang, Kota Serang

10. Buun Koffeine

Mengusung konsep coffee bar membuat kamu bisa melihat proses pembuatan kopi secara langsung. Desain interior di Buun Koffeine didominasi oleh warna-warna gelap yang dapat menambah estetika pada ruangan.

Buun Koffeine sangat cocok dijadikan tempat nongkrong terdekat bagi warga Pondok Cilegon Indah (PCI) karena lokasinya yang berdekatan.

Coffee shop memiliki konsep serupa dengan kedai kopi lainnya, ada area indoor yang cozy dan area outdoor bagi kamu yang ingin ngopi sambil merokok.

Alamat : Jl. Boulevard Raya No.55 Cibeber, Kota Cilegon

11. Jawara Coffee Café

Lagi nyari tempat kongkow yang santai?, unik, enak, dan Instagramable. Kamu bisa singgah ke Jawara Coffe Cafe yang beralamat di Ruko Citraland Puri, Ciracas Kota Serang-Banten. Di Jawara Coffee Kamu bisa memesan beragam jenis kopi sesuai selera dan aneka menu makanan khas Serang yang rasanya JAWARA banget.

Mulai dari makanan berat sampai makanan ringan seperti pisang goreng, roti bakar, sukun goreng, juga gemblong goreng dengan semur daging kerbau khas warga Serang yang maknyuss bisa disantap disini. Bagi Kamu yang demen ngeracik kopi sendiri Kamu juga bisa meraciknya sesuai selera dengan harga yang ditawarkan sangat murah-meriah dari 16 ribu hingga 25 ribu rupiah saja.

Alamat : Ruko Taman Puri Indah Blok B18 No. 9 Citraland Puri, Kecamatan Serang, Serang

12. Millennial Coffee & Tea

Dari namanya saja sudah tergambar bahwa tempat ngopi di Cilegon yang satu ini diperuntukkan untuk kaum milenial yang hobi nongkrong di kafe. Millennial Coffee & Tea ini mengusung konsep kedai kopi sederhana dan santai.

Di sini, kamu juga bisa memilih tempat yang akan kamu duduki. Ada meja dengan kursi-kursi, atau duduk lesehan di atas alas duduk yang nyaman.

Bagi kamu yang ingin bersantai bersama teman-teman, ngopi sederhana di sini pastinya akan menambah syahdu malam kamu.

Alamat : Jl. KH. Wasyid, Jombang Wetan, Kec. Cibeber, Kota Cilegon

13. Umakite

Umakite adalah sebuah tempat ngopi yang berada di Kemalaka, Jalan Raya Taktakan, tepat di belakang Polsek Taktakan.Umakite mengusung tema lokal dengan tagline-nya, ‘Mangan Ore Mangan Sing Penting Ngumpul.’

Di sana tidak hanya kopi, tetapi juga menyediakan makanan-minuman berbau lokalan daerah Serang, seperti bandrek jaseng, bontot pontang, dan juga gemblong semur, yang suka makanan-manakan lokal ini, jangan ragu, segera meluncur ke Umakite.

Harga yang ditawarkan, pun relatif terjangkau, gak bakalan deh bikin kantong kalian jebol.

Alamat : Jl. Kamalaka Raya, Panggungjati, Kec. Taktakan, Kota Serang

14. Kedai Kopi Carita

Berlokasi di pusat kota Cilegon, Kedai Kopi Carita menjadi tempat ngopi yang asyik dan cocok bagi kamu yang ingin nongkrong bersama teman-teman.

Di sini tersedia berbagai single origin untuk para penikmat kopi. Mulai dari kopi Jawa, kopi Sumatra, kopi Bali, kopi Toraja, kopi Sulawesi, hingga kopi Papua Wamena

Jadi kamu nggak perlu khawatir, hampir seluruh kopi nusantara baik Arabica maupun Robusta tersedia di Kedai Kopi Carita. Selain menu kopinya yang lengkap, kamu harus coba berbagai menu makanan andalannya. Ada nasi goreng, mie goreng, dan roti goreng.

Alamat : Jl. SA. Tirtayasa No.136e, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon

15. HotSpot Coffee & Eatery

HotSpot Cafe merupakan salah satu tempat nongkrong kekinian yang ada di Cilegon. Apalagi lokasinya yang strategis bersebelahan dengan Mal Cilegon (Ramayana) membuat kafe ini jadi tujuan anak muda Cilegon.

Sesuai dengan namanya, untuk menu, HotSpot Coffee & Eatery tak hanya menyediakan kopi saja tapi ada juga makanan lengkap bergaya western seperti pizza, steak dan pasta.

Salah satu hal unik yang ada di tempat ngopi ini adalah desain interiornya yang berbeda sehingga membuat banyak spot instagramable yang bisa dimanfaatkan untuk foto-foto.

Alamat : Ruko Grand Krakatau Lt.2, Jalan Jendral Ahmad Yani No. 2, Sukmajaya, Kec. Jombang, Kota Cilegoninambo