15 Rekomendasi Coffee Shop di Batam

4 min read

coffe-Batam

Minum kopi kini menjadi sebuah trend hit baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, menjadi salah satu negara yang produksi komoditi kopi dengan kualitas premium, tentunya tak salah bila penduduknya pun ketagihan minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah lifestyle yang semakin hit. Tidak hanya sekedar minum dirumah, kini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan saat ini banyak bermunculan kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung gaya trend anak muda dengan adanya wifi tidak cuma untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Batam

1. Anchor Cafe & Roastery

Ingin menyesap seduhan secangkir kopi yang rasanya nendang? Pilihan tepat yang harus dikunjungi adalah Anchor Cafe & Roastery. cafe ini menawarkan berbagai pilihan kopi racikan sendiri dengan seni latte yang memikat.

Keunggulan yang dihadirkan pada cafe ini terletak pula pada cita rasa kopinya. Hal tersebut dikarenakan biji kopi berasal dari produk lokal, seperti Gayo Aceh, Mandailing, Toraja, dan lain-lain.

Tak hanya itu, sensasi ngopi di Anchor Cafe & Roastery juga semakin lengkap dengan berbagai sajian menu ala Amerika, serta suasana yang cozy ala rumahan.

Alamat: Dermaga Culinary Paradise RF No. 11, Sukajadi, Batam

2. CHEMISTREE COFFEE & EATERY

Cafe di Batam berikutnya yang wajib kamu kunjungi adalah Chemistree Coffee & Eatery. Saat kamu memasuki cafe di Batam ini kamu akan melihat pohon besar yang berdiri di tengah ruangan. Beberapa sudut ruangan cafe di Batam ini juga dipercantik dengan tanaman merambat yang terbuat dari plastik. Dan yang bikin tambah unik, ketika kamu akan ke area lantai dua, kamu harus menyeberangi jembatan kecil berlantai kaca. Suasana yang ditawarkan oleh cafe di Batam yang satu ini memang benar-benar akan membawamu kembali ke alam

Menu andalan yang harus kamu coba adalah Smoothie bowl dan meatball. Harga menu makanan di cafe ini dibandrol dari Rp 15 ribu hingga Rp 50 ribu.
Alamat Armor Kopi: Jl. Raja H. Fisabilillah No.12B, Tlk. Tering, Batam

3. 96 Degree Cafe

Kafe yang tergolong baru langsung menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati kopi. Jika Anda mampir di cafe ini, kami rekomendasi Anda untuk mencoba Syphon, Anda akan menyukainya.

Selain kopi, di sini juga menyediakan menu unik yang menarik , Mie Dekonstruksi, untuk memakannya, kita harus menyatukannya satu per satu. Unik dan keren! Apalagi rasanya enak

Alamat: Jl. Bunga Raya No.22, Baloi Indah, Lubuk Baja

4. Bisangopi

Tempat ngopi yang ada di kawasan Gajah Mada ini sangat recommended ini para pecinta kopi di Batam. Tempatnya asik buat ngopi dan ngumpul rame-rame. Kopi yang dihidangkan juga bervariasi dan harganya pun kompetetif. Cus buat para coffee addict di Batam meluncur ke Bisangopi.com.

Alamat: Ruko Gajah Mada Square, Jalan Gajah Mada, Patam Lestari, Sekupang, Kota Batam, 29428

5. Inspector Coffee

Inspector Coffee ialah tempat ngopi yang ada di kawasan Baloi Permai. Jika ngopi disini kamu akan disuguhkan dengan dengan pemandangan yang amat cantik. Selain itu, Inspector Coffee juga memiliki tempat yang nyaman untuk berkumpul dan nongki sambil nonton bareng.

Alamat : Baloi Permai, Batam Kota 29444

6. Gelavian’ Coffee Shop

Tak ada detail yang terlalu diperlihatkan oleh Gelavian’s Coffee Shop ini mengenai konsep usungannya. Meskipun begitu, kedai kopi ini memiliki kenikmatan dan kenyamannya tersendiri jika ngopi di Gelavian’s. So, tak ada salahnya jika kamu icip racikan kopi di Gelavian’s ini.

Alamat : Komplek Ruko Tunas Regency, Jalan Brigjen Katamso, Sungai Binti, Sagulung, Kota Batam 29444

7. Caffein

Caffein cafe buka setiap hari pada pukul 22.00, oleh karena itu berbagai menu pastry dan coffee sangat cocok untuk menemani malam anda.

Menyantap menu makanan ringan seperti pastry dan coffee bisa anda nikmati di Batam, tentunya dengan harga yang bersahabat serta rasa makanan yang nikmat.

Alamat : Nagoya Hill Superblock, Jl. Teuku Umar, Lubuk Baja, Batam.

8. Rubeka Rumah Pamer & Kopi

Rubeka Rumah Pamer & Kopi adalah coffee shop yang lokasinya tidak jauh dari Baloi Kebun Taman Batam. Kedai kopi ini memiliki ambience yang bikin orang betah karena konsep tempatnya dibuat seperti berada dirumah sendiri. Ornamen barang2 kuno semakin mempercantik dekorasi ruangan.

Alamat : Ruko Imperium Blok B Nomor 25-26, Taman Baloi, Batam Kota, Kota Batam 29444

9. Hidea Coffee Shop

Untuk anda yang ingin minum kopi sambil mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rJika Anda ingin menikmati secangkir kopi yang nikmat, Anda dapat mengunjungi Hidea Coffee Shop. Karena Hidea Coffee shop menyediakan aneka kopi racikan sendiri dan seni latte yang unik.

Anda bisa mendapatkan rasa kopi yang autentik karena Hidea Coffee Shop menggunakan biji kopi nusantara yang berkualitas, mulai dari Aceh Gayo, Mandailing, dan masih banyak lagi. Tak hanya sajian kopi nusantara saja, Hidea Coffee Shop menyediakan berbagai sajian menu lainnya.

Alamat : Ruko central muka kuning C/8 (depan SP – deret Graha Yamaha), Kel. Buliang

10. PANTAI CAFE BATAM

Cafe di Batam yang berhadapan langsung dengan pantai dengan memiliki suasana yang sangat nyaman, didukung oleh live music kamu akan dibuat betah untuk berlama-lama di cafe ini.

Karena itulah, pengunjung cafe akan merasa begitu nyaman dengan live music yang siap menghibur. Urusan menu makanan, Pantai Cafe memiliki variasi makanan.

Cafe ini menyediakan menu makanan yang cukup kumplit, mulai dari makanan khas Indonesia hingga western yang kekinian dan aneka kopi

Alamat : Komplek Pantai Permata Blok E No. 1-6, Tj. Uma, Batam

11. ROASTEREE CAFE

Menikmati makanan western dengan konsep kekinian dan live music, kini bisa kamu dapatkan di Roasteree Cafe Batam. Pengunjung cafe di Batam yang satu ini akan dimanjakan dengan menu makanan yang nikmat, dan beberapa atraksi menarik dari bartender, akan tetapi perlu untuk kamu ketahui bahwa cafe di Batam ini hanya buka di malam hari mulai dari pukul 18.00.

Alamat : Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam

12. Habit Coffee

Habit Coffee dengan desain minimalis dan cocok untuk dijadikan tempat nongkrong favorit sambil menikmati kopi. Kafe dengan 3 lantai ini menyajikan kopi nikmat dengan menu lain yang menggiurkan.

Di Habit Coffee menyediakan menu western food yang variatif dan lebih memuaskan versi masyarakat Indonesia. Kopi dengan biji-bijian yang diproses secara manual oleh barista Habit Coffee juga mantap!

Alamat : Jl.Bunga Kingdom # 6 Baloi Cape

13. House of Coffee

Salah satu tempat kopi favorit di Batuaji. Disini, mereka menyajikan berbagai macam kopi dari berbagai kota di Indonesia. Sebut saja Gayo, Toraja, Kopi Bali dan Jawa Timur, semua tersedia di sini.

Lokasi strategis di pinggir jalan menuju Marina Waterfront, tepat di deretan ruko setelah D Merlion Hotel. Kafe ini sepertinya tidak pernah sepi pengunjung dan pecinta kopi. Pertunjukan musik juga sering dihadirkan di sini dari berbagai macam musik komunitas di Batam. Bikin suasana hangout makin seru!

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Teras Cafe

Cafe di Batam yang ada live music yang satu ini menyuguhkan suasana atau konsep yang eksklusif dan berkesan mewah, sangat cocok untuk anda yang ingin merayakan acara keluarga atau lainnya dengan konsep mewah.

Meski terkesan mewah menu makanan di cafe ini masih terbilang cukup murah, dengan berbagai jenis makanan dan minuman ala western.

Alamat : Jl. Baloi Kusuma Indah No.23, Batu Selicin

15. Cafe Otomotif Batam

Sesuai namanya, Cafe Otomotif menampilkan sejumlah artistik otomotif sebagai bagian desain interior. Sembari menyaksikan kekhasan cafe ini, pengunjung pun dapat menyantap berbagai makanan ringan atau pastry dan minuman. 

Selain menu makanan ringan di cafe ini anda bisa menikmati berbagai jenis minuman yang beragam, khasnya cafe ini bertemakan otomotif dengan lukisan artistik otomotifnya

Alamat : komplek nagoya paradise blok a no.10, Lubuk Baja Kota