15 Rekomendasi Coffee Shop di Banjarnegara

3 min read

coffe-Banjarnegara

Minum kopi saat ini menjadi sebuah trend terbaru baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, menjadi salah satu negara yang mempunyai komoditi kopi dengan kualitas premium, tentunya tak mengherankan bila penduduknya pun suka minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah lifestyle yang semakin terkenal. Tidak hanya sekedar minum dirumah, kini minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan kini banyak berdiri kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak hanya untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan ulas 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Banjarnegara

1. Kopi Sabin

Kopi Sabin menjadi tempat favorit para milenials Banjarnegara. Tempatnya yang nyaman dan terbuka membuat siapa saja akan betah berlama-lama disini.

Cafe ini biasa buka pada pukul 10.00 dan tutup sekitar pukul 22.30 sangat cocok untuk kalian yang ingin menikmati waktu sore bersama keluarga ataupun sahabat. Menu yang paling dicari tentu saja kopinya, best seller nya yaitu menu kopi pak tani. Selain menu kopinya, makanan yang disediakan disini pun tidak kalah enak. Makanan berat hingga makanan ringan disini pun telah menjadi menu favorit para pengunjung.

Alamat: Jl. Mayjend. Panjaitan No. 117, Kel. Kutabanjarnegara

2. Queen Coffee

Anda pecinta kopi? Jangan lewatkan cafe kopi satu ini yakni Queen Coffee. Cafe ini terletak di Jalan Letjend Suprapto Kutabanjarnegara, Banjarnegara. Anda bisa menikmati beragam sajian kopi di tempat ini seperti kopi hitam, Americano, cappuccino dan kopi susu. Cafe satu ini dibuka selama 24 jam seminggu penuh.

Alamat : Jalan Letjend. Suprapto, Kutabanjarnegara

3. Historia Cafe

Historia cafe merupakan cafe yang mengusung konsep minimalis yang terletak di Jalan Raya Rejasa, Banjarnegara. Cafe Banjarnegara ini semakin unik karena letaknya tepat di samping pinggiran Sungai Serayu yang berdekatakan dengan area entertainment seperti billiard center dan family karaoke.

Yang membuat cafe ini menarik dan sayang untuk dilewatkan adalah kehadiran berbagai spot photobooth yang instagrammable di dalamnya. Selain itu, menu yang ditawarkan juga bervariasi dan harganya terjangkau. Anda bisa menikmati sajian sembari menonton live musik setiap malam Minggu.

Alamat: Hotel Surya Yudha Banjarnegara, Jl. Raya Rejasa Km. 1, Kel. Rejasa

4. Warung Stasiun

Warung Stasiun atau biasa disebut WS ini menyediakan dua ruangan yakni kopi susu bro yang memiliki fasilitas ber ac serta ruangan biasa namun tetap nyaman. Menu yang disediakan pun beraneka ragam dan tentunya ramah dikantong.

Menjelang malam cafe ini cukup ramai karena kebanyakan pengunjung lebih memilih malam untuk nongkrong bersama teman. Bila kalian yang malas ke cafe namun ingin mencoba minuman atau makanannya, WS sendiri menyediakan jasa delivery order atau kalian bisa memesannya melalui aplikasi gojek.

Alamat: Jl. Bambang Sugeng No.3, Semarang, Kec. Banjarnegara

5. Capitano Milk Coffee & Food

Mengusung konsep vintage dan aestetik membuat cafe ini memiliki daya tarik yang cukup besar terutama untuk kalangan muda.

Walaupun tempatnya tidak terlalu besar namun kalian akan tetap nyaman bila nongkrong di cafe ini. Untuk kalian yang tidak suka makan-makanan berat, cafe ini cukup banyak menyediakan camilan cocok sekali disandingkan dengan minuman yang disediakan. Menu minumannya pun telah banyak disukai oleh para konsumen terutama produk susunya yang memiliki beberapa varian rasa. Selain itu mereka juga menjual beberapa menu kopi dan beberapa kopi dalam kemasan yang bisa diseduh sendiri dirumah.

Alamat : Jl. Hos Partoadiwijaya, Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara

6. Kedai Ireng

Ini nih cafe hits di Banjarnegara sekaligus tempat favoritnya anak muda khususnya pecinta sepak bola. Pasalnya, di Kedai Ireng Banjarnegara sering sekali diadakan acara nonton bareng pertandingan sepak bola

Alamat : Desa Krandegan, Kec. Banjarnegara

7. Serabine.Co

Mengusung tema vintage membuat cafe ini memiliki daya tarik sendiri terutama bagi kalangan muda, cocok banget kan dijadikan tempat foto-foto.

Cafe ini terbagi menjadi dua lantai, menariknya di lantai dua kalian akan disuguhi view berupa area persawahan yang menyegarkan mata. Bagi pecinta senja kalian bisa sambil mendengarkan lagu-lagu indie sambil sesekali update story di akun sosial media kalian.

Selain tempatnya yang cozy, cafe ini juga menyediakan makanan dan minuman yang tentu saja enak untuk dinikmati. Dari menu serabi dengan berabagai rasa serta topping hingga makanan berat yang patut diacungi jempol.

Alamat : Jl. Serulingmas No. 45, Kel. Kutabanjarnegara

8. Rumah Kopi

Tempatnya yang cozy dan instagramable menambah kesan interior yang patut untuk dikunjungi. Biasanya cafe ini dikunjungi oleh kalangan muda-mudi ataupun yang ingin bersama keluarga tidak ada salahnya menjadikan tempat ini list untuk dicoba.

Cafe ini menawarkan berbagai macam kopi terutama kopi khas Indonesia. Bagi kalian yang tidak suka dengan kopi, cafe ini juga menyediakan minuman selain kopi serta beberapa cemilan pendamping minuman. Tetapi untuk pecinta kopi tempat ini sangantlah recommended.

Alamat : Jl. Pemuda Blok E. No. 25 Komplek Ruko Atrium Square Banjarnegara

9. Warkope Nyong

Warung kopi ini sangat cocok dipilih sebagai tempat untuk ngobrol santai, nongkrong, kerja kelompok dan mengerjakan tugas sekolah. Apalagi disediakannya fasilitas internet di dalam cafe yang semakin membuat nongkrong kalian semakin menyenangkan.

Terdapat berbagai varian sajian berbahan dasar kopi yang ditawarkan di tempat ini seperti kopi susu, kopi hitam, cappuccino dan masih banyak lagi menu kopi lainnya.

Alamat : Jalan Ahmad Yani nomor 8 Banjarnegara

10. Cafe Latarembah

Cafe Latarembah baru-baru ini menawarkan menu baru berupa Mi Manga-Manga yang memiliki citarasa sangat pedas berkat kombinasi rempah di dalamnya. Anda bisa mengunjungi cafe ini yang terletak di Jalan Raya Timur Banjarnegara.

Alamat : Jl. Raya Banyumas – Banjarnegara No.111, Dusun Binangun, Klampok

11. Ian Ozora Cafe

Tempat nongkrong ini sangat di rekomendasikan untuk dijadikan tempat kumpul-kumpul dengan teman-teman. Selain karena tempatnya yang nyaman, cafe ini juga memiliki live music sungguh menarik bukan. Selain itu tempat ini juga free wifi jadi yang miskin kuota tinggal kesini deh. Menu makanan dan minumannya bervariasi namun ramah dikantong.

Alamat : Atrium Square, Blok E Komplek Ruko, Jl. Mayjend Panjaitan No.25, Krandegan

12. Coffee Racer

Cafe ini memiliki konsep vintage dan classic yang sangat instagramable, selain itu lokasi cafe yang tepat bersebelahan dengan lapangan futsal membuat cafe ini memiliki pengunjung yang beraneka ragam. Menu yang ditawarkan pun bermacam-macam dari yang ringan hingga berat pun ada disini, mulai menu dengan gaya Asia hingga Indonesia. Jadi jika kalian bermain futsal dapat dipastikan kalian tidak akan merasa kelaparan.

Alamat :Karang Kemiri, Karangkemiri, Wanadadi, Banjarnegara

13. Kopi Janji Jiwa

Kopi Janji Jiwa memiliki tempat yang unik dan cozy banget buat nongkrong anak muda.

Alamat : Kel. Kutabanjarnegara, Kec. Banjarnegara

14. Chapter One

Another new coffee shop. Kali ini kami singgah ke sebuah coffee shop yang mempunyai halaman yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya sejuk karena banyak pohon. suasana tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada banyak stop kontak listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan stabil.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Pikasto

Tempat ini cukup menarik karena berada di pinggir sungai serayu, jadi kalian akan disuguhi dengan pemandangan alam yang begitu asri. Tempat ini juga mengusung konsep tradisional dan pedesaan, yang apabila kalian nongkrong di tempat ini dijamin tidak akan merasa bosan. Menu yang disediakan juga beragam dan harganya juga terjangkau.

Alamat : Kutayasa, Madukara, Banjarnegara