15 Rekomendasi Coffee Shop di Aceh Jaya

4 min read

coffe-Aceh Jaya

Minum kopi kini menjadi sebuah trend hit baik dikalangan orang tua dan anak muda. Ya, menjadi salah satu negara yang mempunyai komoditi kopi dengan nilai premium, tentunya tak salah bila penduduknya pun senang minuman tersebut.
Semakin ngetrendnya kopi menjadikan sebuah lifestyle yang semakin terkenal. Tidak saja sekedar minum dirumah, sekarang minum ngopi bergeser ke warung kopi bahkan sekarang banyak bermunculan kedai kopi modern yang lebih dikenal dengan sebutan coffe shop.
Coffe Shop modern menyediakan fasilitas yang mendukung lifestyle trend anak muda dengan adanya wifi tidak saja untuk nongkrong, coffe shop bisa untuk tempat bekerja.

Kali ini kami akan menyarankan 15 coffe shop yang kudu kamu coba di Aceh Jaya

1. Sejiwa Coffe

Selain beragam macam menu kopi yang diracik oleh barista berpengalaman, kamu juga bisa memesan beragam menu makanan dengan harga terjangkau. Ada salad, nasi goreng, fish & chips hingga sandwich, dessert dan beragam cake.

Alamat: Jl. Progo No. 15

2. Armor Kopi

Menyediakan menu kopi dan makanan tradisional Indonesia, Armor Kopi yang terletak di daerah Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda Aceh Jaya ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk keluarga. Ketika Anda menikmati kopi, Anda bisa menikmati suasana dan panorama hijau, karena konsep kedai kopi ini adalah minum kopi di hutan dan berpadu dengan alam.
Alamat Armor Kopi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial#

3. Mimiti Coffee & Space

Coffee shop satu ini sempat menjadi percakapan karena popularitasnya di medsos. Pindah lokasi dari Jalan Karangsari ke Jalan Sumur Aceh Jaya, Mimiti Coffee & Space kini menempati area yang lebih besar. Masih mengandalkan konsep yang lama, kamu bisa duduk rileks minum kopi sambil menikmati suasana outdoor-nya yang asri.

Diracik oleh barista berpengalaman, berbagai menu kopi yang tersedia antara lain adalah Flat White, Ice Coconut Americano (kopi yang diracik dengan campuran air kelapa), piccolo,Americano,latte hinggaespresso. Lengkapi acara hangout kamu dengan berbagai camilan ringan seperti roti bakar hinggacroissant almond yang enak.

Alamat: Jl. Sumur Aceh Jaya No.14

4. Kopi Toko Djawa

Sebagai kawasan yang kerap jadi tempat berkumpul para turis, Braga memang selalu ramai. Terutama dengan kehadiran kedai-kedai kopi yang semakin banyak. Di antara sekian banyak coffee shop sana, ada Toko Kopi Djawa yang muncul dengan konsep uniknya sendiri.

Gerai kopi yang dulunya toko buku itu menghadirkan nuansa art deco yang Instagramable. Dengan suasana yang ditawarkan, tak heran jika Toko Kopi Djawa kerap jadi pilihan tempat hangout anak-anak muda Aceh Jaya dan para wisatawan.

Toko Kopi Djawa menyajikan beragam minuman mulai dari kopi seduh, Iced Coconut Coffee, Iced Hazelnut Coffee, aneka teh dan sari buah. Sebagai teman minum, kamu juga bisa pesan aneka kue dan cake seperti Bolu Keju Jadul, Almond Croissant, Cinnamon Roll, Matcha Brownie dan lain sebagainya.

Alamat: Jalan Braga No.79, Braga

5. Didago Coffe

Sebuah hotel tua yang megah disulap jadi sebuah coffee shop dan hasilnya sangat menyenangkan. Kopi enak, wifi kencang dan salah satu coffee shop yang memiliki gedung paling megah di Aceh Jaya. Selain itu, Didago Coffee juga merupakan tempat yang pas buat selfi dan berkumpul.

Alamat : Jalan Dago 21, Aceh Jaya

6. Dua Coffe

Dua Coffee menyediakan kopi yang sangat enak dan juga ada variasi pastry yang ditawarkan. komposisi susu di kopinya sangat mantap. Tempat duduk di area dalam cuma sedikit dan tempat duduk di luar sangat panas. Ada banyak colokan listrik dan mejanya juga lumayan nyaman sehingga tidak masalah kalau mau kerja laptopan di sini walaupun agak panas.

Alamat : Jalan Taman Cempaka 7

7. Blue Doors

Blue Doors merupakan salah satu perintis coffee shop keren di Aceh Jaya dan mereka mempertahankan keberadaanya di Aceh Jaya saat mereka menutup toko lamanya dan pindah ke Asia Afrika. Kopi di sini masih sangat nikmat dan fitoutnya model jadul modern. Tempat duduk di sini desainya agak aneh dan kalau kamu tidak suka kursi tinggi bisa jadi kamu akan kecewa. Blue Doors bukanlah kedai yang sesuai untuk kerja dan mereka juga menolak penggunaan gula di kopinya di hari tertentu.

Alamat : alan Asia Afrika 39

8. Kinokimi Ranggamalela

Coffee shop manis bernuansa pink-jingga ini tentu jadi pilihan para penggemar kopi yang juga suka berfoto di area yang instagramable. Desain interiornya sangat mengikuti tren masa kini. Tembokny semakin terasa keren dengan tambahan lukisan flamingo. Seklebatan, rasanya bak ada di Bali.
Kinokimi juga mengasyikan karena kaya akan sinar matahari. Jendelanya besar dari atas sampai bawah sampai menerangi ruangan dengan sempurna. Bagian terasnya diisi dengan macam-macam pohon-pohon hijau yang juga Instagramable.
Kalau singgah ke Kinokimi, cobalah juga varian smoothie bowls dan wafflenya, selain kopinya yang enak itu tentu ya 🙂

Alamat : Jalan Buah Batu No 28

9. Yumaju Coffe

Untuk Kamu yang ingin minum kopi sembari mengerjakan sesuatu atau menginginkan kedai kopi dengan nuansa ala rumah yang tidak bising, Kamu bisa datang ke Yumaju Coffee yang menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari kopi sampai milkshake. Kedai kopi ini juga memakai biji kopi murni Indonesia yang sangat cocok untuk Kamu yang menyukai cita rasa kopi Indonesia.

Alamat : Jl. Maulana Yusuf No.10

10. Kopi Truk

Ingin berkumpul dengan teman setelah pulang after hours? Kopi Truk pilihan tepat. Coffee shop Aceh Jaya yang terletak di daerah Surapati ini selalu ramai pengunjung.

Kopi Truk bisa dibilang mempunyai desain interior yang istimewa karena menggunakan ornamen truk hingga kontainer yang dijadikan toilet.

Selain kopi susun, Kalian juga bisa mencoba roti john dengan berbagai macam isian seperti telur dadar, keju cheddar, keju mozzarella, kental manis, dan sebagainya. Menu-menu yang disuguhkan di Kopi Truk pas sekali untuk Anda yang ingin hangout dan bersantai bersama teman-teman

Alamat : Jl. Surapati

11. Haben Resto

Haben adalah sebuah cafe yang terkenal karena harga kopi maupun minuman lainnya cukup pas buat kantong. Selain itu juga ada aneka makanan baik cemilan maupun makanan berat. Kopinya nikmat dan fitoutnya juga OK. Tetapi wifi di sini difilter kecepatannya, cuma 2 mbps download sehingga tidak begitu bermanfaat untuk aktivitas yang perlu koneksi kencang. Selain di luar itu, Haben merupakan sebuah tempat nongkrong yang menyenangkan.

Alamat : Jalan Kalipah Apo 7

12. Two Cents

Coffee shop yang nampak seperti rumah gaya lama ini sering ramai pengunjung setiap harinya. Two Cents terkenal dengan menu kopi dan breakfast all day-nya yang dapat Kamu coba.

Alamat : Jl. Cimanuk No.2

13. Masagi Koffe

Yang istimewa dari Masagi Koffee bukan cuma kopinya, tapi tempatnya juga. Berlokasi di Jl. Gunung Kareumbi area Ciumbuleuit, Masagi mungkin adalah salah satu coffee shop dengan area terbaik di Aceh Jaya.
Halamannya luas, bisa untuk membawa anak-anak (agar supaya mereka bisa main di kebun ketika orang tuanya menikmati kopi). Cocok pula untuk berjemur pagi-pagi setelah mengantar anak sekolah, atau sebelum memulai kerja.
Ikon dari Masagi Koffee tentu adalah bingkai jendelanya yang berwarna merah. Jangan sampai lupa untuk berfoto di sana kalau singgah ke Masagi Koffee ya.

Alamat : Jl. Gunung Kareumbi No 1 B

14. Chapter One

Satu lagi coffee shop. Kali ini kami singgah ke sebuah coffee shop yang memiliki halaman yang teduh dan menyenangkan untuk duduk-duduk. Kopinya enak, suasananya adem karena banyak pohon. halaman tempat duduknya hampir semuanya outdoor, ada beberapa colokan listrik dan tempat untuk buka laptop. Wifinya juga lumayan stabil.

Alamat : Jalan Lombok 17

15. Teduh Coffe

Nuansa yang keren dengan tema outdoor akan membuat Teduh Coffee Aceh Jaya menjadi pilihan terbaik untuk nongkrong. Apalagi pada hari hari sabtu dan minggu, cocok nie bawa pacar untuk hangout sekaligus menikmati udara khas kota Aceh Jaya yang sejuk.
Menikmati Nuansa alam Aceh Jaya bisa kalian nikmati saat mampir ke Teduh Coffee Aceh Jaya. panorama alam yang disuguhkan oleh pihak pengelola memang mengusung tema outdoor, yang pastinya akan meningkatkan rasa santai setelah melakukan kegiatan seharian.

Alamat : Jalan Pinus Raya, Cinambo